Just another free Blogger theme

Kamis, 09 Agustus 2018

KEGIATAN BELAJAR 4 : DASAR DESAIN GRAFIS

Pada kegiatan belajar 4 ini, Anda akan belajar tentang dasar-dasar desain grafis. Silakan ikuti petunjuk belajar dan lakukan dengan antusias
Capaian Pembelajaran Mata Kegiatan
Setelah mempelajari Kegiatan Belajar 4, Anda diharapkan telah memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang Dasar Desain Grafis meliputi:
  1. Mendeskripsikan Unsur Tata Letak berupa garis, ilustrasi, tipografi warna, gelap-terang, tekstur, dan ruang
  2. Menempatkan berbagai Fungsi dan unsur warna CMYK dan RGB
  3. Menerapkan hasil Prinsip-prinsip Tata Letak, antara Lain: Proporsi, Irama (Rythm), keseimbangan, kontras, kesatuan (unity), dan harmoni dalam pembuatan desain grafis
  4. Menempatkan berbagai format gambar dalam desain grafis
  5. Menerapkan prosedur Format Gambar dan prosedur scanning gambar/ilustrasi/teks dalam desain
  6. Menggunakan perangkat lunak pengolah gambar vektor
  7. Memanipulasi gambar vektor dengan menggunakan fitur efek
  8. Pembuatan desain berbasis gambar vektor
  9. Menerapkan Perangkat lunak pengolah gambar bitmap (raster)
  10. Mengevaluasi desain berbasis gambar bitmap (raster)
  11. Mengevaluasi penggabungan gambar vektor dan bitmap
Pokok-pokok Materi
Materi yang akan dipelajari pada kegiatan belajar 4 dapat dilihat pada peta konsep di bawah ini:


sumber :http://ppg.spada.ristekdikti.go.id


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar